Tidak Dapat Mencetak, Tidak Dapat Mencetak

Fotografi digital telah meledak, melebihi semua angka yang diperkirakan dan banyak dari kita memiliki satu atau lebih perangkat hebat ini, tetapi salah satu nilai dasar fotografi telah hilang dalam transfer dari film ke kamera digital.

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar foto digital tidak dicetak atau dipublikasikan dengan cara apa pun, melainkan miliaran foto tersimpan di komputer dan kartu memori di seluruh dunia, tersembunyi di dunia maya.
Ini adalah prospek yang menyedihkan karena foto-foto melalui teman, keluarga, dan generasi telah menjadi tradisi selama bertahun-tahun, mengingatkan kita akan leluhur dan kenangan masa lalu. Foto menjadi penting seiring bertambahnya usia dan ada kesenangan dalam membolak-balik foto lama. Harus diingat bahwa mungkin tidak selalu mungkin untuk melihat foto yang disimpan di media digital saat ini, karena kemajuan mungkin mundur dari jenis media dan kompatibilitas untuk membacanya. Oleh karena itu, kita tidak boleh mengabaikan pentingnya membuat cetakan nyata dari jepretan digital kita yang berharga.

Alasan utama keengganan kami untuk mencetak foto digital adalah kesulitan yang dirasakan dalam mencetak cetakan digital berkualitas, tetapi dengan kios foto digital, printer foto yang terjangkau dan perangkat lunak yang mudah digunakan, sebenarnya tidak terlalu sulit. Sangat mungkin bagi pengguna komputer pemula untuk menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dari kamera digital mereka menggunakan printer foto rumahan.

Secara umum, mendapatkan gambar dari kamera digital Anda ke printer Anda biasanya melibatkan langkah-langkah sederhana ini:

1. Salin gambar dari kamera ke folder di komputer Anda.

2. Muat perangkat lunak pencetakan Anda dan pilih gambar yang ingin Anda cetak.

3. Pilih ukuran dan jenis kertas yang Anda gunakan (selalu gunakan kertas foto).

4. Cetak foto Anda.

Fungsi baru yang hebat pada banyak kamera dan printer terbaru memotong proses dengan benar. Sistem produsen sampul raport PictBridge mungkin merupakan cara termudah untuk memasukkan gambar dari kamera ke kertas foto. Sistem ini memang bergantung pada memiliki printer yang sesuai dengan PictBridge dan kamera yang sesuai dengan PictBridge, tetapi sebagian besar printer foto dan kamera baru di pasaran akan memiliki PictBridge sebagai standar – tetapi patut dicoba jika Anda akan membeli printer atau kamera.

Sistem PictBridge memungkinkan Anda mencetak langsung dari kamera ke printer tanpa menggunakan komputer. Anda dapat memilih foto, ukuran dan jumlah cetak, semuanya dari layar kamera dan memproses pencetakan dengan tombol!

Hal terbaik tentang mencetak gambar Anda sendiri adalah Anda memiliki kendali penuh, pilihan, dan kebijaksanaan. Anda dapat mencetak salinan sebanyak yang Anda suka, memilih berbagai ukuran dan hasil akhir dan menggunakan perangkat lunak pengedit foto, Anda dapat mengubah gambar Anda seperti yang dilakukan teknisi ruangan gelap, atau bahkan menjadi kreatif! Faktanya, setengah kesenangan dari fotografi digital adalah apa yang dapat Anda lakukan dengan pencetakan foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.